Misteri Kematian dr Mawartih di Papua Terungkap: Cleaning Service Pelakunya!

- Rabu, 29 Maret 2023 | 16:02 WIB
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)

Misteri kematian dr Mawartih Susanty diungkap oleh polisi. Seorang cleaning service di RSUD Nabire, ditangkap terkait kasus pembunuhan ini.

"Salah satu saksi yang juga merupakan pelaku kasus tersebut, yakni pria berinisial KW, seorang cleaning service di tempat kerja yang sama dengan korban, pelaku telah mengakui perbuatannya," kata Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (29/3/2023).

Irjen Mathius mengungkap motif KW menganiaya sang dokter. Rupanya, KW merasa sakit hati kepada korban hingga berujung kepada aksi penganiayaan hingga pembunuhan.

-
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)

Baca Juga: Hasil Autopsi Keluar, Menkes Janji Usut Tuntas Kasus Kematian Misterius Dokter Mawartih

"Diketahui dari keterangan pelaku, bahwa motif pelaku melakukan penganiayaan tersebut lantaran sakit hati atas tindakan korban yang diduga memotong hasil upah insentif covid milik pelaku pada 2020," beber Mathius.

Terkini, polisi masih mendalami ada tidaknya peran pelaku lain dalam kasus tewasnya dr Mawartih. Proses pendalaman masih terus dilakukan oleh Polda Papua.

Baca Juga: Kronologi KKB Serang Anggota TNI-Polri saat Amankan Salat Tarawih di Papua

Korban Meninggal dengan Mulut Berbusa

Sebelumnya, dokter RSUD Nabire, Papua, bernama Mawartih ditemukan dalam keadaan tewas dengan mulut berbusa di rumah dinasnya beberapa waktu lalu. Pihak kepolisian sampai enam kali melakukan olah TKP untuk mencari penyebab tewasnya korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X