Wagub DKI Ingatkan Agar Tak Buat Konten di Lalu Lintas yang Bisa Ancam Keselamatan

- Selasa, 14 Juni 2022 | 10:57 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Indozone/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Indozone/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau agar warganya tidak membuat konten ketika mengendara. Lantaran, menurutnya, hal itu akan mengancam keselamatan berlalulintas.

“Jangan sampai ada lagi anak-anak yang meninggal karena bikin konten, keselamatan nomor satu, konten nomor sekian,” tulis Riza pada unggahan akun Instagram resminya yang dikutip Selasa (14/6/2022).

Oleh sebab itu, mantan Anggota DPR RI ini meminta kepada seluruh orang tua untuk memberikan batasan dalam menggunakan telepon genggamnya, apalagi ketika berada di lalu lintas.

Baca Juga: Tren Remaja Hadang Truk Hingga Tewas, Ernest Prakasa Soroti Hal ini: Kusut!

“Dengan hormat, kami meminta kepada para guru, orang tua, lingkungan agar membatasi penggunaan hp untuk anak-anak. Dan secara rutin memberikan pendidikan tentang media sosial di kelas,” ungkapnya.

Guna mencegah terus bertambahnya kecelakaan lalu lintas, Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya menggelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2022. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi masyarakat Jakarta untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Jadi yang paling penting bagi seluruh warga Jakarta, kematian akibat kecelakaan masih tinggi, untuk itu kami minta seluruh warga untuk berhati-hati," tandas Riza.

Dalam gelar pasukan tersebut, Polda Metro Jaya menyiapkan 3.070 personil. Operasi Patuh diikuti seluruh Indonesia, Korlantas sendiri menyiapkan 350 personil guna memperkuat jajaran sebanyak 30 persen

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X