Korlantas Siapkan Tim TAA Usut Kasus Kecelakaan Maut di Cibubur

- Selasa, 19 Juli 2022 | 14:22 WIB
Sejumlah warga melihat kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Sejumlah warga melihat kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri turun tangan membantu proses penyelidikan kasus kecelakaan maut yang terjadi di Cibubur, Kota Bekasi. Korlantas sendiri menyiapkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) untuk mengusut kasus tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. Firman menyebut Korlantas akan backup Polda Metro Jaya hingga menyiapkan tim TAA untuk membantu penyidikan kasus kecelakaan ini.

"Korlantas akan backup Dirlantas jajaran untuk kasus-kasus laka termasuk TAA," kata Irjen Firman saat dihubungi Indozone, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga: Siap Tanggung Jawab! Pertamina Ucapkan Permohonan Maaf atas Kecelakaan Maut di Cibubur

Sekadar informasi, tim atau metode TAA merupakan suatu proses rekonstruksi terjadinya insiden kecelakaan. TAA dikakukan agar pihak kepolisian mendapatkan kronologi yang akurat mengenai insiden kecelakaan tersebut.

TAA juga bertujuan agar polisi memperoleh informasi seputar teknis, kondisi pelaku maupun korban saat kecelakaan bahkan kebenaran mengenai informasi yang terkumpul pasca insiden kecelakaan maut tersebut.

Selain itu, dalam pelaksanaanya, TAA juga menggunakan alat-alat yang modern. TAA juga bertujuan mengetahui penyebab kecelakaan dengan akurat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X