Kasatpol PP DKI Benarkan Anak Buahnya Geruduk Rumah Wanda Hamidah, Ada Polisi dan TNI

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:03 WIB
Wanda Hamidah (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)
Wanda Hamidah (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Arifin membenarkan, bahwa jajarannya menggeruduk rumah Wanda Hamidah yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, Arifin enggan menanggapi lebih lanjut terkait penggerudukan rumah Wanda Hamidah tersebut. Ia pun meminta agar menanyakannya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat.

“Itu bisa tanyanya ke Wali Kota Jakarta Pusat, Satpol PP, iya, sebagai salah satu unsur yang ada di,sana, ikut serta dalam rangka penanganan yang berkaitan dengan peraturan daerahnya,” ucap Arifin saat dikonfirmasi, Kamis (13/10/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WH (@wanda_hamidah)

Baca Juga: Wanda Hamidah Kecam Anies Baswedan Usai Rumahnya Dirusak: Gubernur Zalim!

Arifin pun menjelaskan, eksekusi rumah dari mantan Anggota DPR RI itu tak hanya dilakukan oleh jajaran Satpol PP, tetapi ada juga unsur lainnya, seperti TNI dan polisi.

“Dan, itu semua kegiatannya dari tingkat kota, jadi saya takut enggak pas karena Pak Wali yang ngeluarin surat peringatannya, rapat-rapatnya ngundang yang bersangkutannya. Jadi, mungkin lebih pas lah Pak Wali,” tandas Arifin.

Sebelumnya, Kapolsek Menteng Kompol Rosana Albertina Labobar mengamini, bahwa ada pihak kepolisian yang diturunkan ke sana. Akan tetapi, dia menyatakan, polisi hanya bertugas melakukan pengamanan.

"Ada kurang lebih 30 personel. Itu pun dari Polsek dibantu Samapta Polres," kata Kompol Rosana.

Kompol Ocha, sapaan Rosana menyebutkan, situasi terkini di TKP sudah kondusif. Mengenai kegiatan eksekusi di rumah sang artis tersebut, Kompol Ocha enggan memberi tanggapan.

Baca Juga: Petugas Angkut Barang dari Rumah Wanda Hamidah, Listrik dan Air Dimatikan

"Buat detailnya bisa tanya Pemkot. Kita tugasnya mengamankan tadi di lokasi. Polsek hanya mengamankan dan kita netral," pungkas Kompol Ocha.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X