Dugaan Awal Penyebab Mercy Tabrak 1 Keluarga di Jakut: Kurang Konsentrasi

- Jumat, 26 Maret 2021 | 20:45 WIB
Mobil mercy tabrak lari satu keluarga (Foto: Polda Metro Jaya)
Mobil mercy tabrak lari satu keluarga (Foto: Polda Metro Jaya)

Polisi hingga saat ini masih mendalami kasus tabrak lari antara sebuah mobil Mercy dengan satu keluarga di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, dugaan-dugaan awal terkait penyebab kecelakaan sudah muncul.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut sebelum terjadi kecelakaan, tersangka sempat berkendara sambil mengatur posisi tempat duduk. Hal itu membuat tersangka tidak konsentrasi hingga akhirnya menabrak tiga korban.

"Sementara karena ketidakhatian, kurang konsentrasi dari pengemudi karena saat itu pengakuannya bahwa yang bersangkutan sedang mengatur kursi, seat belt dan sebagainya, jadi tidak memperhatikan situasi jalan," kata Kombes Sambodo saat dihubungi, Jumat (26/3/2021).

BACA JUGA: Olah TKP Mercy Tabrak 1 Keluarga di Jakut Pakai Metode TAA: Cari Tahu Kecepatan Mobil

Meski begitu, polisi tidak begitu saja percaya dengan keterangan tersangka mengenai penyebab kecelakaan maut tersebut. Polisi masih melakukan pendalaman dengan mengecek urine tersangka hingga melakukan olah TKP dengan metode TAA.

"Tapi ini masih kita dalami," beber Sambodo.

Seperti diketahui, insiden tabrak lari kembali terjadi kali ini terjadi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 21 Maret 2021 pagi yang lalu. Satu keluarga ditabrak oleh sebuah mobil Mercy yang kemudian pelaku berhasil melarikan diri kala itu.

Korban dari insiden ini berjumlah tiga orang yang satu diantaranya merupakan bocah berusia tujuh tahun mengalami pendarahan pada otaknya.

Berkat kamera CCTV dibantu kamera E-TLE, polisi berhasil mengidentifikasi tersangka dalam kasus kecelakaan ini yang ternyata seorang mahasiswa berinisial MRK (21). Usai menyerahkan diri, polisi langsung menetapkan MRK sebagai tersangka dalam kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X