PKS DKI Sebut Anies Dari Awal Sudah Mau Lepas Saham Perusahaan Miras PT Delta, Tapi...

- Kamis, 4 Maret 2021 | 09:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin menjelaskan sikap resmi Fraksi PKS terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk segera melepas sahamnya di perusahaan minuman keras (miras) PT Delta Djakarta.

Hal ini diungkapkan Mohammad Arifin merespon pasca dicabutnya lampiran industri minuman keras mengandung alkohol pada Peraturan Presiden Nomor 10 tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

“Sikap Fraksi PKS sangat jelas meminta saham Pemprov di PT Delta agar segera dilepas,” ucap Arifin dalam keterangannya, Kamis (4/3/2021).

Ia melanjutkan, Fraksi PKS meminta pimpinan DPRD DKI segera merespon. Pasalnya berdasarkan info yang diterima Fraksi PKS, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah tiga kali berkirim surat ke Pimpinan DPRD terkait masalah ini.

“Dari awal kepemimpinannya Gubernur Anies sudah berkirim surat ke pimpinan DPRD terkait pelepasan saham Pemprov di PT Delta. Bahkan Pak Sandi di tahun 2017 akan melelang PT Delta. PKS sebagai partai politik pengusung Gubernur Anies sangat mendukung hal ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Ririe Fairus Tegaskan Sudah Jadi Janda, Minta Nissa Sabyan Tidak Dihujat

Arifin menambahkan, Pemprov DKI seharusnya ikut menjaga dan menyelamatkan moral generasi bangsa dengan tidak ikut berkontribusi menyebarkan miras seperti bir, dan sejenisnya yang diproduksi PT Delta, serta sahamnya masih ada disana.

Disinggung tentang pemasukan ke APBD, menurut anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini, hal tersebut tidak berpengaruh bagi APBD. Pasalnya, deviden yang diberikan ke kas DKI tidak terlalu besar dan ada pemasukan lainnya yang lebih halal dan berkah.

“Jika saham ini menyumbang rusaknya generasi bangsa dimasa yang akan datang, maka sudah selayaknya untuk dilepaskan segera dan Pemprov DKI bisa menambah pendapatan asli daerahnya dari jalur lain yang halal dan lebih berkah,” tandas Arifin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X