Perampok Minimarket di Jakbar yang Viral: 3 Diamankan, 2 Ditembak Mati 

- Jumat, 5 Juni 2020 | 17:56 WIB
Para pelaku perampokan minimarket di Jakbar yang diamankan. (Dok. Humas Polres Jakbar).
Para pelaku perampokan minimarket di Jakbar yang diamankan. (Dok. Humas Polres Jakbar).

Jajaran Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan lima tersangka dari enam tersangka kelompok perampok minimarket di Jakbar yang viral di media sosial. Dari lima tersangka itu, dua diantaranya ditembak mati oleh polisi.

"Sebenarnya pelaku ada enam, yang tiga berhasil diamankan dan ada dua yang ditindak tegas terukur saat ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (5/6/2020).

Yusri mengatakan semalam pihaknya melakukan penangkapan disebuah rumah di kawasan Bantar Gebang, Bekasi. Disana, dua pelaku sempat melakukan perlawanan menggunakan senjata api milik mereka.

Mengantisipasi adanya petugas yang terluka, akhirnya polisi menindak tegas kedua tersangka itu dengan cara menembaknya. Dua tersangka itu kemudian dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

"Dengan tindakan tegas terukur dikakukan penembakkan terhadap yang bersangkutan, sehingga kedua tersangka tertembak. Saat dilarikan ke rumah sakit yang bersangkutan meninggal," kata Yusri.

-
Para pelaku perampokan minimarket di Jakbar yang diamankan. (Dok. Humas Polres Jakbar).

"Nah yang dua tersangka lainnya mencoba melawan petugas dan ditembak kakinya," sambing Yusri.

Total, sudah ada lima tersangka yang berhasil diamankan polisi. Polisi hingga kini juga masih memburu satu DPO dalam kasus ini.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita satu buah senjata tajam jenis badik, satu senjata api rakitan, dua air soft gun, satu unit mobil dan empat kendaraan roda dua bodong. Selain melakukan aksi perampokan, kelompok ini juga diduga terlibat dalam pencurian kendaraan motor roda dua.

"Ditemukan dikediamannya satu kendaraan roda empat yang dia sewa dan itu kita dalami. Ada juga empat kendaraan roda dua sudah kita cek ternyata ada indikasi mereka juga bermain di curanmor karena empat kendaraan itu kendaraan bodong tapi masih kita dalami lagi," kata Yusri.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial merekam aksi perampokan yang terjadi di sebuah minimarket di Taman Sari, Jakarta Barat. Para perampok terlihat sempat menodongkan senjata api ke arah penjaga minimarket tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X