Mahfud MD Sebut Jokowi akan Beri Anugerah Bintang Mahaputera ke Gatot Nurmantyo

- Selasa, 3 November 2020 | 17:18 WIB
Mahfud MD (kiri), Presiden Jokowi (tengah, Gatot Nurmantyo (kanan). (Istimewa).
Mahfud MD (kiri), Presiden Jokowi (tengah, Gatot Nurmantyo (kanan). (Istimewa).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan sejumlah anugerah kepada tokoh di Tanah Air.

Penganugerahan itu adalah gelar Pahlawan Nasional, serta juga Bintang Mahaputera pada 10 dan 11 November 2020. Hal tersebut diinformasikan melalui akun Twitter pribadi Mahfud MD..

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu pun kemudian menyebutkan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo akan dianugerahi Bintang Mahaputera oleh Presiden Jokowi.

"Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM)," tulis Mahfud seperti dikutip Indozone, Selasa (3/11/2020).

"Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto, yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," tambahnya.

Sekadar diketahui, Bintang Mahaputera merupakan penghargaan atas jasa-jasa yang luar biasa seorang tokoh di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, serta kemakmuran bangsa dan negara.

Sebelumnya, Jokowi pun telah menganugerahkan Bintang Mahaputera Utama dan Nararya kepada tokoh-tokoh tanah air, diantaranya adalah Fadli Zon hingga Fahri Hamzah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X