Polda Metro Pindahkan Pos Pantau Bitung ke Cikupa, Ini Alasannya

- Kamis, 14 Mei 2020 | 09:44 WIB
Petugas gabungan memeriksa kendaraan pribadi yang baru keluar dari pintu tol. (ANTARA/Asep Fathulrahman)
Petugas gabungan memeriksa kendaraan pribadi yang baru keluar dari pintu tol. (ANTARA/Asep Fathulrahman)

Ditengah berlangsungnya Operasi Ketupat 2020, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memindahkan satu titik pos pantau yang berada di pintu tol. Pos pantau di Pintu Tol Bitung dipindahkan ke Pintu Tol Cikupa.

"Kita pindahkan pos penyekatannya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi Indozone, Kamis (14/5/2020).

Tujuan adanya pos pantau ini masih sama seperti pos pantau lainnya yakni mencegah adanya pemudik yang keluar dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Di pos pantau Pintu Tol Cikupa Tangerang ini, polisi juga menemukan beberapa kendaraan yang hendak mudik.

Dari data yang diterima Indozone, pada Rabu (13/5/2020) kemarin saja pihak kepolisian menindak 59 kendaraan pemudik di tol tersebut. Pemindahan pos pantau itu sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Lebih jauh Sambodo mengatakan alasan pemindahan pos tersebut untuk lebih efektifnya pemeriksaan kendaraan di sana. Polisi juga mengedepankan keselamatan anggota dalam melakukan pemeriksaan.

"Supaya lebih efektif dan demi peningkatan keamanan anggota yang melakukan pemeriksaan," pungkas Sambodo.

Seperti diketahui, Operasi Ketupat 2020 di Polda Metro Jaya sudah berjalan selama 20 hari. Polda Metro Jaya memiliki 18 titik pos pantau yang tersebar di berbagai jalur arteri maupun ruas jalan tol.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X