Menyayat Hati, Wanita Ini Lakukan Ijab Kabul di Depan Jenazah Sang Ayah, Menyusul Sang Ibu

- Rabu, 3 Februari 2021 | 14:11 WIB
Arum langsungkan akad nikah di depan jenazah sang ayah (Instagram/manaberita)
Arum langsungkan akad nikah di depan jenazah sang ayah (Instagram/manaberita)

Belakangan ini sebuah video beredar di media sosial, menceritakan kisah pilu seorang wanita yang ditinggal kedua orangtuanya di H-7 sebelum menikah

Dalam video yang dibagikan oleh salah satu akun di Instagram pada Rabu (3/2/21), wanita yang diketahui bernama Arum itu awalnya akan melangsungkan akad nikah pada 18 September 2021.

Namun, dua minggu sebelum hari akad nikah Arum, sang ibu meninggal dunia. 

Belum hilang kesedihan ditinggal sang ibu, Arum harus kembali merasakan kehilangan. Selang beberapa hari sang ayah yang akan menjadi wali di pernikahannya juga diketahui meninggal dunia. 

Akibat kejadian tersebut, akad nikah pun terpaksa dilaksanakan di hari sang ayah meninggal, di depan jenazah sang ayah sebelum dikebumikan.

Dalam video tersebut tampak, Arum yang mengenakan gamis hitam dengan wajah sedih dan tanpa riasan sama sekali, keluar dari rumah untuk melakukan ijab kabul.

Berdasarkan pemantauan Indozone, diduga sang ayah meninggal karena COVID-19. Hal itu tampak pada video yang memperlihatkan beberapa orang tenaga medis dengan mengenakan APD lengkap, membawa jenazah dengan menggunakan peti. 

Berdasarkan keterangan dari unggahan tersebut, diketahui bahwa kejadian menyayat hati itu terjadi di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Sedikit cerita 7 hari yg lalu ibunda dari Arum meninggal dan semalam ayahanda Arum menyusul dan rencana tgl 18 Februari ini Arum melangsungkan ijab kabul. Dan akhirnya Arum melangsungkan ijab kabul hari ini juga di depan jenazah ayahanda Arum, ga kebayang gimana rasanya. Aku yakin kamu kuat Arum, ijab kabul dalam suasan berduka," tulis keterangan dalam video tersebut, seperti dikutip Indozone.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X