Pemuda Ini Traktir Bocah Pengamen Makan Steak dan Beri Uang, Dijadikan Konten TikTok

- Selasa, 6 Juli 2021 | 11:18 WIB
Pemuda berbagi dengan pengamen cilik, (Photo: Instagram/@info.indonesia)
Pemuda berbagi dengan pengamen cilik, (Photo: Instagram/@info.indonesia)

Seorang pemuda penggguna TikTok membagikan pengalamannya saat berbagi dengan seorang pengamen cilik. 

Saat itu di tengah siang yang terik, pemuda itu mengatakan tak sengaja melihat anak kecil yang mengamen. Ia kemudian berinisiatif mendekati anak itu dan menanyakan keinginannya.

"Jadi tadi siang aku lihat adik ini ngamen di bawah kolong jembatan, teryata dia pengen banget makan steak," ujarnya di video.

Diketahui pemuda yang bernama Willie itu pun  segera mengajak anak itu ke restoran steak. Ia mempersilakan anak tersebut untuk menyicipi semua menu yang ada di sana.

"Langsung aja aku ajakin cobain semua menu, dan teryata enak," sambungnya.

Yang menyentuh, si anak kecil tersebut menuturkan ini kali pertama dirinya memakan steak. Biasanya ia hanya bisa menyaksikannya di televisi. Bahkan ia menyebut steak adalah makanan orang kaya.

"Biasanya lihat di TV doang. Steak ini makanan orang kaya," katanya. 

Karena tak terbiasa makan dengan pisau dan garpu, pemuda itu juga membantu anak tersebut. Ia memotong-motong steak itu agar si anak mudah saat memakannya.

Rupanya anak berusia 10 tahun itu setiap hari mengamen selama 12 jam mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Hal tersebut ia lakukan untuk bisa membayar uang sekolahnya dan adik-adiknya.

Baca Juga : Terlilit Utang, Pedagang Es Krim Rampok Minimarket Pakai Sangkur dan Pistol Mainan!

Setelah selesai makan, pemuda itu juga memberi uang dalam jumlah cukup banyak untuk anak itu. Mereka berdua kemudian tersenyum lebar karena sama-sama merasakan kebahagiaan.

Video yang diunggah di akun akun TikTok @williesalim itupun akhirnya viral dan menuai reaksi dari netizen. Sebagian mereka merasa tersentuh dengan kisah pengamen tersebut dan berdoa atas kebaikan pemuda itu.

"Terimakasih orang baik," tulis @iluqu

"Panjang umur bagi orang-orang yang baik membantu sesama," ujar @itto_606

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X