EKSKLUSIF! OPM Klaim Amankan Dokter Gerald, Nakes yang Hilang di Pegunungan Bintang

- Kamis, 23 September 2021 | 17:23 WIB
 Dokter Gerald Sokoy (ujung kanan) diamankan OPM atau KKB. (Dok TPNPB-OPM).
Dokter Gerald Sokoy (ujung kanan) diamankan OPM atau KKB. (Dok TPNPB-OPM).

Nasib Dokter Gerald Sokoy yang belakangan ini dikabarkan hilang di Pegunungan Bintang, Papua berhasil ditemukan. Namun, Keberadaanya diklaim Organisasi Papua Merdeka (OPM) ada padanya.  

Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom. Sebby mengamini jika nakes tersebut ada bersama pihaknya.

"Nasih salah satu nakes yang hilang atas nama Gerald Sokoy adalah tersesat pada 13 September 2021 itu dan kami menemukannya," kata Sebby kepada Indozone, Kamis (23/9/2021).

Sebby menyebut nakes tersebut dalam keadaan aman bersama pihaknya. Pihaknya juga berencana untuk mengembalikan nakes tersebut ke pihak keluarganya.

-
Dokter Gerald Sokoy diamankan KKB. (Dok TPNPB-OPM)

Baca Juga: Terungkap! Ini Penyebab Kematian Pratu Ida Bagus, TNI Gugur Saat Baku Tembak Dengan KKB

"Sementara ada bersama kami di markas dan rencana kami akan dikembalikan ke keluarganya melalui pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang," beber Sebby.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Kodap XV Ngalum Kupel, Brigadir Jenderal Lamek Taplo mengklaim jika pihaknya menemukan Gerald yang tersesat. Pihaknya menegaskan akan memastikan keamanan Gerald.

"Gerald Sokoy nakes tersesat dalam peristiwa penembakan di Distrik Kiwirok maka pasukan TPNPB-OPM tetap lindungi Gerald Sokoy sebagai warga sipil non militer," pungkas Lamek.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X