Ridwan Kamil Serahkan Bonus ke Atlet Peraih Medali PON XX Papua dan Paralimpiade Tokyo

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:57 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat memberikan penghargaan dan kadeudeuh kepada peraih medali PON XX Papua 2021 dan Paralimpiade Tokyo 2020, Rabu (27/10/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat memberikan penghargaan dan kadeudeuh kepada peraih medali PON XX Papua 2021 dan Paralimpiade Tokyo 2020, Rabu (27/10/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memberikan penghargaan dan kadeudeuh atau bonus kepada peraih medali PON XX Papua 2021 dan Paralimpiade Tokyo 2020 secara simbolis di Halaman Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10).

"Hari ini kita memberikan hadiah bonus kepada para atlet terbagi dua, yaitu Paralympic karena ada satu medali emas dan perak dipersembahkan oleh atlet Jabar," kata Kang Emil diktuip dari ANTARA.

"Kemudian adalah atlet-atlet PON berkisar dari medali emas sampai perunggu, dan rekor yang mendapatkan bonus tertinggi yaitu Aflah Fadlan Prawira dari cabang olahraga renang dengan total hadiah bonusnya Rp1,7 miliar," imbuhnya.

Kang Emil menuturkan, bonus akan diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama pada tahun ini, sedangkan tahap kedua akan diberikan pada anggaran tahun depan.

"Jabar juga apa adanya memberikan ini menjadi dua tahap. Tahap pertama 50 persen sekarang dengan acara hari ini. Sisanya, kami lengkapi di anggaran 2022. Karena kita tahu selama pandemi COVID-19 seluruh instansi kenegaraan mengalami defisit dan kehilangan," ujarnya.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Esports Berdampak Positif Terhadap Ekonomi

Selain menjadi juara umum dalam PON XX Papua 2021, kata Kang Emil, Provinsi Jabar berhasil meraih gelar juara umum dalam berbagai ajang, yakni Pekan Olahraga Pelajar, Pekan Olahraga Santri, Pekan Olahraga Korpri, dan Pekan Olahraga Tradisional.

“Kami juga juara umum di Pekan Olahraga Pelajar, juara umum ?di Pekan Olahraga Santri, juara umum di Pekan Olahraga Korpri, juara umum di Pekan Olahraga Tradisional minggu lalu,” tuturnya.

Keberhasilan meraih gelar juara umum dalam berbagai ajang menunjukkan bahwa masyarakat Jabar gemar berolahraga. Dia berharap semangat juara atlet-atlet Jabar menular pada sektor lain.

“Kami sedang bahagia lahir batin. Pertama Jabar adalah masyarakat juara, masyarakat yang senang olahraga, semangat berjuang itu tercermin di era modern yaitu perjuangan olahraga. Kami berhasil menjadi juara PON Papua melanjutkan juara umum di 2016,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X