Merasa Jijik, Tifatul Sembiring Menahan Muntah Saat Dikirimi Foto dan Video Babi Panggang

- Senin, 10 Mei 2021 | 16:15 WIB
Politisi senior PKS Tifatul Sembiring. (art.pks.id)
Politisi senior PKS Tifatul Sembiring. (art.pks.id)

Nama babi panggang (bipang) menjadi menjadi meroket setelah dipromosikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi jadi kuliner khas yang akan dipesan jelang lebaran Idul Fitri.

Namun pernyataan Jokowi itu menimbulkan kontroversi karena babi dinilai makanan haram dikonsumsi bagi umat muslim yang akan menghadapi lebaran. 

Bahkan Tifatul Sembiring Mantan Menkominfo merasa jijik dengan foto dan video orang makan bipang yang dibagikan ke lini masa media sosialnya.

"Tolong dong, temen2 tweeps budiman, agar nggak nge-share foto dan video orang makan bipang ke saya," cuit Tifatul Sembiring di Twitternya seperti yang dikutip Indozone, Senin (10/5/2021).

Dia beralasan saat ini sedang menjalankan ibadah puasa hingga tidak bisa menahan muntah saat melihat makanan babi di hadapannya.

"Udah nahan2 mual nih. Tadi sahurnya kan dikit, kalau keluar lagi, maghrib masih lamaa," katanya lagi.

Sebelumnya pernyataan kontroversi dilontarkan Presiden Joko Widodo guna merekomendasikan kuliner babi panggang (Bipang) Ambawang asal Kalimantan.

Promosi babi panggang itu disampaikan Jokowi saat menyatakan konteks oleh-oleh yang bisa dipesan saat mudik lebaran Idul Fitri.

Pidato promosi kuliner khas daerah Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menjadi viral dan diperbincangkan di media sosial dan masuk dalam trending topic di Twitter.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyebut beberapa jenis makanan khas daerah yang bisa dibeli online oleh masyarakat untuk mengobati kerinduan karena tak bisa mudik di Lebaran kali ini.

Tak ada yang salah dengan promosi tersebut hingga tiba saat Jokowi menyebut satu kuliner bernama bipang ambawang yang merupakan makanan khas Kalimantan.

"Untuk bapak/ibu dan saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online," kata Jokowi dalam video tersebut.

"Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya tinggal pesan, dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," tambahnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X