Viral Polantas Diduga Minta Durian Sebagai Ganti Tilang Mulai Didalami Mabes Polri

- Rabu, 1 Desember 2021 | 00:36 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi diduga oknum polisi lalu lintas (Polantas) yang melakukan aksi pungli dengan cara meminta durian sebagai ganti tilang. Mabes Polri sendiri turun tangan menelusuri video tersebut.

Dilihat Indozone di akun Instagram @andreli_48, tampak sebuah video merekam seorang polisi yang diduga melakukan aksi pungli. Perekam video itu mengaku dimintai durian yang dia angkut oleh oknum polisi tersebut.

"Posisi saya bawa duren, tapi dimintain (biar) nggak ditilang," ucap perekam video viral tersebut seperti dilihat pada Selasa (30/11/2021).

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut pihaknya masih mendalami terkait video tersebut. Pihaknya juga masih mencari tahu titik lokasi pengambilan video tersebut.

"Video itu masih kami dalami, kami belum tahu lokasinya dimana," kata Kombes Ramadhan.

BACA JUGA: Gegara Panik, Pria ini Lempar Tabung Gas Bocor ke Jalan Raya dan Nyaris Kena Pengendara

Lebih jauh Ramadhan menegaskan pihaknya tidak akan melindungi oknum-oknum polisi yang melanggar aturan. Polri disebutnya akan menindak tegas oknum-oknum yang melanggar aturan.

"Polri dalam hal ini pimpinan Polri tidak akan melindungi anggota yang melakukan kesalahan akan ditindak, tidak melihat pangkatnya," pungkas Ramadhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X