Kaya Mendadak, Warga Takalar Borong Mobil Mewah dan Ratusan Motor karena Proyek Bendungan

- Kamis, 20 Mei 2021 | 14:45 WIB
Ratusan warga borong mobil mewah dan motor usai mendapat uang ganti rugi proyek bangunan di Takalar (Antara)
Ratusan warga borong mobil mewah dan motor usai mendapat uang ganti rugi proyek bangunan di Takalar (Antara)

Ratusan warga Desa Kale Ko'mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kaya mendadak karena proyek pembangunan yang kini masih dalam tahap pengerjaan.

Mereka ketiban rezeki usai menerima uang ganti rugi senilai ratusan juta untuk pembebasan lahan dalam proyek pembangunan Bendungan Pamukkulu di Kecamatan Polongbangkeng.

Berdasarkan keterangan dari salah satu warga bernama Daeng Lurang, ratusan warga Desa Kale Komara itu menerima uang paling rendah Rp30 juta dan tertinggi mencapai Rp1 miliar. 

Usai menerima uang yang ditransferkan melalui rekening bank BRI, warga pun langsung ramai-ramai memborong mobil mewah dan ratusan motor seharga ratusan juta.

Bahkan, sejumlah warga dikabarkan membeli mobil mewah jenis Toyota Fortuner, seharga kurang lebih Rp500 juta. 

Lurang menambahkan, kebanyakan warga membelanjakan uangnya itu setelah terlebih dahulu digunakan untuk membeli rumah dan lahan untuk tempat tinggal mereka ke depan.

Proyek Bendungan Pamukkulu sendiri terletak di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, dengan luas lahan 640 hektare dan rencananya akan mengairi proyek pertanian di Kabupaten Takalar dan Kabupaten Gowa. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X