Video Dua Wanita Bertahan Hidup Selama Banjir Bandang Sebelum Akhirnya Diselamatkan

- Jumat, 7 Mei 2021 | 17:30 WIB
Video dua wanita bertahan hidup saat banjir bandang. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)
Video dua wanita bertahan hidup saat banjir bandang. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Dua wanita hampir tersapu banjir bandang dan harus berpegangan pada kendaraan mereka selama lebih dari 10 menit sebelum diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Dilansir dari Sinar Harian, Jumat (7/5/2021), kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat di Kota Raja, Taman Meru 2C, Malaysia, Rabu (5/5/2021). Seorang ibu dan putrinya, berusia 47 dan 19 tahun, sedang dalam perjalanan pulang saat hujan deras.

Saat melewati kawasan tersebut, kendaraan mereka macet karena arus yang kuat akibat meluapnya air dari Sungai Meru di dekatnya. Para korban panik dan dengan cepat keluar dari mobil sebelum menempel di jendela mobil. Mereka segera diperhatikan oleh penduduk desa yang memberi tahu pihak berwenang.

Baca juga: Heboh, Video Tak Senonoh, Waria Joget di Atas Jembatan HSU Kalsel, Tuai Kecaman Warga

-
(Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Meru Raya, Sharudi Muhamad Halil mengatakan, tim yang terdiri dari enam anggota bergegas ke tempat kejadian setelah menerima panggilan darurat pada pukul 18.44.

“Setibanya di lokasi, kedua korban bergelantungan di sisi mobil dengan ketinggian air diperkirakan hampir satu meter,” ujarnya.

"Dua tali penyelamat dipasang di batang pohon sebelum petugas pemadam kebakaran menggunakan jaket pengaman untuk bergerak mengikuti arus untuk menyelamatkan para korban."

Kedua korban diberi jaket pengaman sebelum dibawa ke tempat yang aman. Sharudi Muhamad Halil mengatakan, korban tidak terluka tetapi trauma dengan kejadian tersebut.

"Kendaraan korban tidak terbawa arus karena air mulai surut perlahan dan korban diserahkan kepada keluarganya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X