Viral Hansip Gemetaran Dikasih Masker oleh Petugas: Kirain Bakal Dikasih Beras, Mana Laper

- Rabu, 14 Juli 2021 | 12:03 WIB
Hansip gemetaran saat ditegur petugas. (Tangkapan layar)
Hansip gemetaran saat ditegur petugas. (Tangkapan layar)

Video Satuan Pertahanan Sipil (Hansip) menangis dan gemetaran saat ditegur karena melanggar protokol kesehatan baru-baru ini menjadi sorotan netizen. Hansip tersebut diketahui ditegur karena tidak menggunakan masker.

Setelah ditegur dan mendapat peringatan, ia pun akhirnya minta maaf sambil menangis. Seorang polisi kemudian memberinya sebungkus masker untuk istri di rumah.

"Pak maafin saya ya pak. Buat semuanya saya minta maaf ya," kata Hansip tersebut dengan nada bergetar.

Hansip tersebut mengimbau agar semua orang patuh memakai masker.

"Pengamalan buat saya, walaupun hansip kirain saya kagak ditangkap, kagak diomelin, diomelin juga enggak pakai masker. Karena itu saya mengimbau kepada yang lain, mau camat, mau lurah kek, tolong pakai masker biar sehat, ini buat kita-kita juga," kata Hansip tersebut.

Setelah itu, ia pun mengungkapkan perasaannya saat ditergur polisi karena tidak memakai masker. Hansip tersebut juga mengaku bahwa ia ketakutan saat didatangi oleh petugas. Namun, ia tetap mengapresiasi pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat.

Baca juga: Viral Tim Detektor Makassar Buka Masker hingga Berkerumun, Warga Ngeluh di Media Sosial

"Saya takut, ketakutan saya. Alhamdulilah tukang polisi, pelayanannya juga mengimbau kepada masyarakat biar pada sehat jangan pada sakit. Pakai masker mencegah konora (Corona)," sambungnya.

Di akhir video, hansip tersebut mengungkapkan bahwa ia kelaparan karena belum makan.

"Saya kirain bakal di kasih beras ternyata masker, mana laper belum makan dari pagi, saya gadoin juga nih masker," kata Hansip tersebut.

Video ini pun kemudian diunggah ulang oleh akun Twitter @txtdrbekasi dan mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak yang salfok alias salah fokus dengan logat bapak tersebut. Namun, beberapa netizen juga prihatin.

"Kasih napa atuh nasi sebungkus mah, sian bener itu bapak hangsip ketanya belom makan dari pagi ampe ngedredeg tangannya, kebina bina temen.
Sehat2 dah ya pak ama keloarga," kata @aditismyname_.

"Hahahahahaha selalu ketawa kalo denger orang bekasi ngomong, apa lagi orang cikarang," kata @nflrsd.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X