Idul Adha di Tengah PPKM Darurat, Wapres Imbau Pemotongan Hewan Kurban Dilakukan di RPH

- Minggu, 18 Juli 2021 | 15:28 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, mengimbau pemotongan hewan kurban Idul Adha 1442 Hijriah dilakukan di rumah potong hewan (RPH). Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama pandemi Covid-19.

Ma'ruf juga meminta semua ulama dan kiai di daerah untuk menyosialisasikan kepada umat Islam agar imbauan itu dilaksanakan.

"Hal ini merupakan tanggung jawab kita sebagai ulama, yang memang memiliki tugas untuk itu," kata Wapres dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Masyarakat yang berhak menerima hewan kurban diminta untuk tinggal di rumah menunggu pemberian hewan kurban. Pendistribusian hewan kurban harus dilakukan oleh petugas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Terkait ketentuan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban, Wapres akan bertemu secara hibrid dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, Minggu malam, untuk membahas hal tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X