Dedi Mulyadi Titip Uang ke Pengadilan untuk Bayar Denda Pedagang Kecil di PPKM Darurat

- Kamis, 15 Juli 2021 | 13:53 WIB
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat menitipkan uang ke pengadilan untuk denda masyarakat dan pedagang kecil yang melanggar PPKM Darurat. (ANTARA)
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat menitipkan uang ke pengadilan untuk denda masyarakat dan pedagang kecil yang melanggar PPKM Darurat. (ANTARA)

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menitipkan uang ke Pengadilan Negeri Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dia menitipkan uang itu untuk digunakan membayar denda pedagang dan masyarakat kecil terjaring razia PPKM Darurat saat menjalankan usahanya.

Dedi Mulyadi untuk sementara menyerahkan Rp15 juta dan bersedia menambah jika seandainya kurang. Uang tersebut diserahkan langsung oleh Dedi kepada panitera Pengadilan Negeri Purwakarta, Kamis (15/7/2021).

Dia berharap pedagang kecil seperti penjual kopi dll tidak perlu membayar denda jutaan, biarlah dia yang menanggungnya.

"Peristiwa ini banyak yang mengalaminya, bukan hanya satu. Pasti banyak pedagang yang mengalami hal sama," kata Dedi.

Dedi bersimpati terhadap pedagang kecil yang harus membayar denda razia PPKM Darurat, padahal saat ini mereka juga mengalami kesulitan sosial dan finansial. Belum lagi untuk ongkos ke Kejaksaan atau Pengadilan.

"Selain itu, karena harus bayar denda, mereka juga akan bingung melanjutkan usahanya karena modalnya sebagian dipakai membayar denda," kata Dedi.

Jangankan membayar denda, untuk membiayai kehidupan sehari-hari saja mereka akan kesulitan. Atas hal itulah Dedi mengaku berinisiatif membantu uang denda bagi pedagang kecil yang melanggar.

"Jadi saya datangi PN (Pengadilan Negeri) Purwakarta, menitipkan uang jaminan bagi para pelanggar, terutama masyarakat dan pedagang kecil," katanya.

Uang jaminan itu akan dipakai untuk membayar  pedagang kecil dan masyarakat yang melanggar PPKM Darurat.

"Saya titipkan uang jaminan. Kalau ada pelanggar, bisa dilihat, kalau masyarakat kecil dan lemah, uang dendanya dibayarkan dari uang yang saya titipkan. Saya titip Rp15 juta. Nanti kalau kurang, bisa ditambah," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X