Viral #TangkapJosephSuryadi, Polda Metro Tetapkan Joseph Suryadi Jadi Tersangka

- Rabu, 15 Desember 2021 | 14:51 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE Samsudhuha Wildansyah)

Kasus penistaan agama viral dengan #TangkapJosephSuryadi memasuki babak baru. Polda Metro Jaya langsung menetapkan seorang pria bernama Joseph Suryadi sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Siang ini penyidik dari Ditreskrimsus telah menetapkan tersangka yang melakukan postingan tersebut atas nama Joseph Suryadi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Penetapan status tersangka ini melalui proses gelar perkara usai memeriksa Joseph. Polisi sendiri sudah memiliki dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan status tersangka.

"Penyidik sudah memiliki dua alat bukti dan ini sudah dimiliki penyidik dan siang ini penetapan tersangka sudah dilakukan," beber Zulpan.

Langsung Ditahan

Selain ditetapkan sebagai tersangka kasus penisataan agama, Suryadi juga harus menerima kenyataan mendekam di dalam penjara. Hal tersebut diungkapkan oleh Zulpan saat diwawancarai oleh awak media siang tadi WIB.

"Yang bersangkutan mulai hari ini sudah dilakukan penahanan oleh Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Joseph sendiri ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Dia ditahan selama 20 hari ke depan terhitung mulai hari ini.

"Penetapan tersangka sudah dilakukan dan surat perintah penahanan sudah dilakukan," beber Zulpan.

Seperti diketahui, aksi dugaan penistaan agama beredar di media sosial dengan model karikatur. Penistaan agama tersebut tersebar dengan takeline #TangkapJosephSuryadi.

Selasa, 14 Desember 2021 malam, Joseph sendiri diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Usai diperiksa, Joseph langsung ditetapkan sebagai tersangka

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X