Politikus PDIP Sarankan Jokowi Temui Ketum Parpol untuk Bahas Jadwal Pemilu 2024

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:59 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi PON Papua di Stadion Lukas Enembe. (ANTARA FOTO/Biro Pers dan Media Setpres)
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi PON Papua di Stadion Lukas Enembe. (ANTARA FOTO/Biro Pers dan Media Setpres)

Anggota Komisi II DPR RI Arif Wibowo mengusulkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat mengundang para Ketua Umum Partai Politik (Parpol) untuk membicarakan penetapan jadwal Pemilu 2024.

“Bahkan jika diperlukan, menurut saya malah perlu untuk presiden mengundang ketua umum parpol, mendiskusikan tentang hal-hal yang pokok yang prinsip terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024 dan pemilihan kepala daerah tahun 2024," kata Arif di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Memang sampai saat ini penetapan jadwal Pemilu 2024 belum mendapatkan titik terang. Beberapa parpol sudah menyatakan siap mengikuti usulan pemerintah dan ada juga yang tidak.

Arif mengaku kondisi Partai Politik di Komisi II DPR sekarang di Komisi II Fraksi Partai Politik belum satu suara perihal jadwal Pemilu 2024 ini. Maka dari itu dia pun mengusulkan hal demikian.

“Saya harus akui memang belum ada satu suara untuk itu. Karena itu ya agak bersabar sedikit,” ucap Arif.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi Nasdem Saan Mustopa memandang bahwa ketua umum partai politik sebaiknya perlu melangsungkan pertemuan.

Adapun tujuan pertemyan ini  untuk membahas perihal tanggal Pemilu 2024 hingga mencapai satu suara. Diharapkan pertemuan itu baia memberikan titik terang ihwal tanggan Pemilu.

"Kalau pada prinsipnya ya DPR kalau KPU dengan pemerintahnya bisa satu suara ya kita tidak ada masalah.  Nah karena itu kita mendoronglah pimpinan parpol ini untuk bisa ketemu," harap Saan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X