Jenazah Eril akan Tiba di Bandung Minggu Malam, Warga Boleh Takziah hingga Senin Pagi

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:54 WIB
Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (Instagram/emmerilkahn)
Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (Instagram/emmerilkahn)

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, diperkirakan akan tiba di Kota Bandung, pada Minggu (12/6/2022) malam.

Jenazah nantinya akan dibawa ke Rumah Dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan. Di sana jenazah akan disambut oleh keluarga dan akan ada cara doa bersama yang akan digelar.

“Jadi diperkirakan tiba di Bandung itu malam hari bertepatan dengan acara doa keluarga itu sekitar jam 10 atau jam 11 malam,” kata Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman melalui konferensi pers yang digelar secara daring, Sabtu (11/6/2022).

Erwin melanjutkan warga yang ingin ikut mendoakan dipersilakan dan akan disediakan tempat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

“Setelah itu bagi warga yang ingin mendoakan langsung, bertakziah silahkan ek Gedung Pakuan nanti akan diatur oleh tim kami Pemprov Jabar,” jelasnya.

Sementara itu menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya jenazah Eril berada di Gedung Pakuan hingga Senin (13/6) pagi sebelum nantinya akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Bandung.

“Kalaupun ada yang berkenan mendoakan ke Gedung Pakuan akan dibuka pukul 23.00 WIB sampai pukul 8.00 pagi hari.”

“Pukul 09.00 WIB akan diberangkatkan dan bagi keluarga yang turut serta akan langsung ke Cimaung,” beber Wahyu.

Wahyu juga mengimbau agar warga yang sudah bertakziah di Gedung Pakuan bisa berkenan untuk tidak ikut ke pemakaman.

“Untuk acara pemakaman mengingat keterbatasan di lokasi kami memfokuskan acar utamanya hanya pihak keluarga. Kami mohon maaf supaya yang sudah menyampaikan doa di Gedung Pakuan tidak perlu ikut. Tetapi bila sudah selesai, itu siang hari, warga diperbolehkan yang ingin ziarah kubur. Silahkan,” ungkapnya. 
 
 
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X