Disambangi Demokrat, Prabowo Komitmen Terus Menjalin Komunikasi

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:49 WIB
Ketum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bertemu, Jumat (24/6/2022) malam. (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bertemu, Jumat (24/6/2022) malam. (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya mempunyai komitmen untuk terus menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain, termasuk Demokrat.

Hal tersebut dikatakan Prabowo usai bertemu dengan Ketum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022) malam.

“Kita merasa bahwa kita sebagai pimpinan parpol punya tanggung jawab untuk menjalin komunikasi yang baik. Dan karena itu lah saya ucapkan terima kasih kepada ketum Partai Demokrat, kepada kawan-kawan di partai Demokrat,” kata Prabowo.

Prabowo juga menuturkan, partai Gerindra mempunyai sejarah bekerja sama dengan partai Demokrat. Di mana pada tahun 2019 partai Demokrat mengusung Prabowo-Sandiaga Uno sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil Presiden.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit, Sudah Seminggu Dirawat

Bahkan, kata dia, kedua partai punya banyak kesamaan ideologis, visi, hingga berkomitmen untuk memegang teguh Pancasila dan UUD 1945. Oleh sebab itu, kata Prabowo, partai Gerindra sepakat untuk terus menjalin komunikasi dengan partai Demokrat dengan sebaik-baiknya.

“Kita pernah kerja sama. Kita punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kita sama-sama sangat komit sangat berpegang teguh, pada pancasila UUD 1945 NKRI bhineka tunggal ika. Karena itu kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya,” urai Prabowo.

Tukar Pandangan

Sementara itu, Ketum Partai AHY mengaku dalam pertemuannya dengan Prabowo, telah saling bertukar pandangan hingga berdiskusi tentang berbagai hal, mulai isu global hingga sejumlah terkini.

“Tadi kami juga bertukar pandangan. Berdiskusi tentang berbagai hal dari isu global, terkini tantangan ekonomi pasca-pandemi yang tentunya memiliki dampak tertentu terhadap Indonesia,” kata AHY.

AHY berujar, dirinya turut berdiskusi bersama Prabowo mengenai isu kerakyatan. Di tahap ini, AHY mengatakan banyak kesamaan dengan Prabowo ihwal tema itu.

“Kami juga berdiksui tentang berbagai isu kebangsaan keryaktan yang di sana sini banyak sekali kesamaan.  Cara pandang bahwa Indonesia harus semakin maju, semakin sejahtera, dan itu harus dimulai dari kerja-kerja yang efektif dan persahabatan, serta sinergi kolaborasi di antara parpol,” tandas AHY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X