Jawa Timur Bakal Jadi Tuan Rumah KIB Chapter 2

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig (INDOZONE/Harits Tryan)

Jawa Timur Bakal menjadi tuan rumah chapter kedua bagi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari partai Golkar, PPP dan PAN. Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig menyampaikan jika pencapaian visi-misi dari KIB akan dibahas di Surabaya.

“Tiga Partai di sana, tiga ketum di sana. Rencananya pencapaian visi-misi KIB. Jadi kalau bahasanya pak Airlangga ini adalah chapter kedua. Bahasa kami adalah chapter 2 lanjutan tapi ini dilakukan di Jawa Timur,Surabaya tuan rumahnya adalah PAN Jawa Timur,” kata Rizki di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Rizki mengungkapkan bilamana dalam agenda di Surabaya ini direncanakan bakal mengundang Rektor-Rektor kampus di Surabaya serta Akademisi, dan beberapa pengamat politik.

Diharapkan hal tersebut bisa menghasilkan sebuah kajian bagi KIB yang bertekad menghadirkan politik tanpa adanya perpecahan di masyarakat.

“Sejauh mana KIB untuk membangun sebuah politik yang dingin, politik tidak terbelah, politik yang merangkul semua,” bebernya.

Terkait capres-cawapres, Rizki berujar hal ini merupakan bagian ranah dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Tapi dia bilang penentuan sosok itu adalah bagian terakhir dari KIB yang bakal membangun visi-misi terlebih dahulu.

“Belum kan, itu masih chapter terakhir masih lama,” bebernya.

Hanya Rizki mengakui nama seperti Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan hingga Suharso Monoarfa jadi nama yang menonjol di Jawa Timur.

“Tapi eksternalnya ada dua menonjol, lima besar kita sampaikan yang bersaing ketat yaitu, Khofifah, Erick Thohir, lalu Anies, Ganjar, dan Andika, itu informasinya,” tandasnya.

Konsolidasi di Surabaya

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan membuat agenda pertemuan lanjutan di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 14 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto berujar bahwa agenda tersebut dibuat untuk menyampaikan visi misi yang akan di bawa KIB menghadapi pemilu 2024.

“Nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB,” ujar Airlangga di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X