Langsung Dipimpin Wakapolri, Hari Ini Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Timsus di Mako Brimob

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:09 WIB
Layar gawai merekam Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo saat tiba untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)
Layar gawai merekam Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo saat tiba untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)

Tim Khusus Polri pada hari ini melakukan pemeriksaan terhadap eks Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo terkait kasus Brigadir J. Pemeriksaan dilakukan di Mako Brimob, Depok, dan dipimpin langsung Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono..

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. Irjen Dedi menyebut Timsus seluruhnya sudah masuk ke Mako Brimob untuk melakukan pemeriksaan.

"Timsus semuanya langsung dipimpin oleh Pak Wakapolri, kemudian Pak Irwasum, kemudian semuanya dalam proses pendalaman termasuk di Bareskrim semuanya sama," katan Irjen Dedi kepada wartawan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Timsus sendiri disebutnya masih terus memeriksa saksi-saksi terkait kasus ini. Pemeriksaan berlangsung di beberapa tempat termasuk di Bareskrim Polri.

"Pemeriksaan dilakukan baik di bareskrim dan maupun Mabes Polri," beber Dedi.

BACA JUGA: Perjalanan Kasus Ferdy Sambo: Dinonaktifkan, Ditangkap hingga Istri Muncul ke Publik

Hasil pemeriksaan para saksi ini nantinya akan dicek ulang oleh Timsus. Dedi meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil dari proses penyidikan kasus ini.

"Hasilnya secara komprehensif nanti akan kita sampaikan kepada teman-teman media," kata Dedi.

Diketahui, Irjen Ferdy Sambo saat ini ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Irjen Sambo sendiri diduga melanggar etik di kasus kematian Brigadir J.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X