Elite PKS Temui Airlangga Sore Ini, Bakal Ajak Golkar Dukung Anies Capres 2024

- Selasa, 7 Februari 2023 | 12:01 WIB
Anies Baswedan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Anies Baswedan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Konstelasi politik makin terasa dinamis dengan makin intensnya sejumlah partai politik (parpol) melakukan komunikasi jelang Pemilu 2024. Parpol, yang sudah membentuk koalisi, masih menjajaki komunikasi dengan koalisi lainnya.

Seperti halnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berencana akan menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Selasa (7/2/2023) sore. Diketahui, PKS merupakan mitra Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan NasDem.  Sementara itu, Golkar bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Juru Bicara DPP PKS, Pipin Sopian, mengatakan agenda pertemuan elite PKS dan Golkar dijadwalkan akan berlangsung sekira pukul 16.30 WIB.

-
Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Darryl Ramadhan)

Baca Juga: Perjanjian Anies-Prabowo Ternyata Libatkan Sandiaga, Fadli Zon Ungkap Ada 7 Poin

“Benar. Hari ini, kami kunjungan ke DPP Golkar,” kata Pipin saat dikonfirmasi awak media, Selasa (7/2/2023).

Pipin mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, PKS ingin mengajak Golkar untuk bergabung ke Koalisi Perubahan dan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

“Agendanya silaturahim dan mengajak Golkar bergabung koalisi perubahan mengusung Pak Anies Baswedan sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024,” ungkapnya.

Rencananya, rombongan partai dakwah akan dipimpin oleh Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy.

“Rencana rombongan akan dipimpin oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy,” tutur Pipin.

Pipin menambahkan, bahwa rencana pertemuan PKS dengan Golkar juga sudah dikomunikasikan terlebih dulu bersama Demokrat dan Nasdem.

“Iya (sudah dikomunikasikan dengan Demokrat dan NasDem)” ungkapnya.

Baca Juga: Anies-AHY Duduk Sebelahan Nonton Konser Dewa 19, Bakal Berlanjut di Pilpres 2024?

Diketahui, Koalisi Perubahan, yang berisikan NasDem, PKS, dan Demokrat, telah resmi mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Ketiga partai itu juga telah memenuhi syarat presidential threshold 20 persen atau minimal 115 kursi di parlemen untuk mengusung capres.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X