Jadi Ketua Komisi III Tak Punya Background Hukum,  Bambang Pacul: Kami Akan Jalani!

- Senin, 22 November 2021 | 19:03 WIB
Bambang Wuryanto (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)
Bambang Wuryanto (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)

Bambang Wuryanto atau biasa yang dipanggil Bambang Pacul resmi menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR. Dirinya pun mengaku tak mempunyai latar belakang hukum, namum karena tugas partai haruslah tetap dijalankan.

“Namun satu hal, karena ini penugasan mohon izin karena ditugaskan sama dengan pak Herman Herry penugasan tidak bisa ditolak. Jadi kami akan jalani, tentu dengan pengalaman yang saya dapat. Ini prinsip politisi itu hanya satu yang selalu dipegang bersama-sama yaitu konsensus,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Isu Reshuffle Mencuat, PAN Ngaku Jokowi Belum Minta Nama

Bambang pun meminta bantuan semua anggota yang ada di Komisi III DPR. Karena dia hanya mempunyai latar belakang Master Bidang Administrasi (MBA) dan tidak berkaitan sama sekali dengan hukum.

“Karena tidak ada kaitannya dengan hukum, maka para pimpinan yang sudah lama di sini pasti akan membimbing kami bersama-sama,” bebernya.

“Ada Pak Kahar yang senior, mas Habib yang sangat pakar hukum, dan tentu yang lain-lain yang tentu sudah paham hukum tentu nanti akan banyak membantu saya pastikan. Sebagai sahabat tentu akan membantu,” imbuhnya.

Kemudian berkaca dari  Herman Herry yang juga tidak mempunyai latar belakang hukum ketika menjabat sebagai Ketua Komisi III, Bambang optimis bisa menjalankan tugas dari partai dengan baik.

Kemudian ditambah lagi dengan pengalamannya menjadi Sekretaris Fraksi PDIP di DPR sejak tahun 2007, maka akan dibawa ketika menjadi Ketua Komisi III.

“Bambang Pacul tidak satu-satunya pengalaman yang saya punyai hanya menjadi Sekertaris Fraksi sejak April 2007. Jadi sudha 14 tahun lebih jabatan Sekretaris, mudah-mudahan sekretaris yang secret-secret ini menjadi pengalaman saya utk memecahakan yang secret-secret di Komisi III,”  tukas dia.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X