Sambut Tahun 2022, Ini Harapan Pimpinan DPR bagi Bangsa Indonesia

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 11:46 WIB
Suasana pesta kembang api saat malam tahun baru di kawasan Tanah Abang, Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Suasana pesta kembang api saat malam tahun baru di kawasan Tanah Abang, Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar masyarakat untuk semangat menyambut tahun 2022. Meski Indonesia pada saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dengan gotong royong, kata Puan,  segala persoalan yang dihadapi negara dapat terselesaikan dengan baik. Sehingga pandemi Covid-19 bisa hilang dari Indonesia di tahun 2022 mendatang.

“Tidak terasa satu tahun telah berlalu, yang artinya sudah hampir 2 tahun Indonesia menghadapi krisis Covid-19. Meski begitu, saya berharap masyarakat tetap optimistis bahwa kita bisa cepat keluar dari kondisi pandemi ini,” ujar Puan kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Ia menuturkan apabila berbagai persoalan telah dihadapi Indonesia sepanjang tahun 2021. Ia juga mengajak masyarakat dan para pemangku kebijakan berintrospeksi bersama mengenai lonjakan kasus hebat Covid-19 yang terjadi pada pertengahan tahun 2021 akibat varian Delta.

“Tapi kita bersyukur, Indonesia bisa melewati badai tersebut dan saat ini kondisi Pandemi Covid-19 sudah jauh lebih baik. Belajar dari situ, kita harus terus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak lagi terjadi lonjakan kasus,” urai Puan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, pada tahun 2021 bangsa Indonesia menghadapi kesulitan yang luar biasa karena pandemi.

Maka dari itu Muhaimin mengajak semua pihak optimis dalam menyambut tahun baru 2022 mendatang meskipun pandemi masih melanda.

“Bangsa ini menghadapi kesulitan yang luar biasa sepanjang tahun ini. 2021 segera berlalu, Tahun 2022 segera datang. Kita menyambutnya dengan semangat dan sikap optimistis,” kata dia.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, meski bangsa ini harus bersikap optimistis dan percaya kekuatan sendiri, namun tidak boleh berpuas diri dan bersantai dengan keadaan saat ini.

“Meski Bank Dunia dan IMF menyatakan ekonomi Indonesia tahun 2022 akan pulih mendekati keadaan sebelum pandemi, namun kita harus tetap berpikir inovatif dan membuat terobosan baru,” tuturnya.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Cak Imin ini berharap pandemi Covid-19 benar-benar berakhir, dengan demikian bangsa Indonesia bisa menata ke depan dalam menghadapi masa yang akan datang.

“Sehingga bangsa ini bisa menata masa depan yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang” tandas Muhaimin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X