Banjir Bandang Menyapu Wilayah Lautan Hitam Turki, 27 Orang Dilaporkan Tewas

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:31 WIB
Banjir di Turki. (REUTERS)
Banjir di Turki. (REUTERS)

Hujan lebat menyebabkan banjir yang melanda pantai utara Turki. Insiden ini meruntuhkan sebuah jembatan sehingga menyebabkan listrik di daerah tersebut terputus.

Banjir yang terjadi pada hari Rabu (11/8/2021) terjadi beberapa waktu lalu setelah kebakaran hebat di negara itu.

Dilansir REUTERS, 27 orang tewas dalam banjir bandang di wilayah Laut Hitam Turki, di Bozkurt, sebuah kota di provinsi Kastamonu, Turki, yang telah mengirimkan air dan puing-puing mengalir melalui jalan-jalan, merusak jembatan, dan merobek jalan.

Banjir membawa kekacauan ke provinsi utara tepat ketika pihak berwenang menyatakan bahwa beberapa kebakaran hutan yang mengamuk di wilayah pesisir selatan selama dua minggu telah dikendalikan.

Baca juga: Video Kebakaran Hutan Hebat di Turki, Nyaris Merembet ke Resor Mewah di Pinggir Pantai

Lebih dari 1.400 orang dievakuasi dari daerah yang terkena dampak, beberapa dengan bantuan helikopter dan kapal, dan sekitar 740 orang ditampung di asrama mahasiswa, kata Direktorat Penanggulangan Bencana dan Darurat (AFAD).

Banjir merusak infrastruktur listrik, menyebabkan sekitar 330 desa tanpa listrik. Lima jembatan runtuh dan banyak lainnya rusak, menyebabkan penutupan jalan.

Tayangan televisi menunjukkan banjir menyeret puluhan mobil dan tumpukan puing di sepanjang jalan. Hujan deras mereda pada Kamis malam, kata AFAD.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X