Kepengurusan Demokrat Dinilai On The Right Track, SBY Optimis Jadi Modal Besar 2024

- Kamis, 9 September 2021 | 19:36 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono usai Kongres V Partai Demokrat di Jakarta. (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono usai Kongres V Partai Demokrat di Jakarta. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memandang kepengurusan DPP Partai Demokrat sudah berada di jalan yang benar.

Hal ini dikatakan SBY dalam pidatonya di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021). Sehingga hampir 20 tahun berdiri, dalam waktu dekat Partai Demokrat akan memetik hasil.

"Saya menilai, saya bisa menilai setelah menggagas berdirinya partai. Membina, memimpin, mengatasi masalah, hampir 20 tahun. Saya melihat dengan rasa syukur saat ini, bahwa kepemimpinan saat ini, baik Ketua umum maupun pemimpin-pemimpin yang lain itu menjanjikan," ujar SBY.

Presiden ke-6 ini berkata, para pemimpin Partai Demokrat sekarang ini on the track atau berada di jalannya. Sebab visi dan komitmen pengurus DPP Partai Demokrat sangat kuat untuk membantu rakyat.

"Para pemimpin partai Demokrat saat ini telah memimpin dan membina partai yang kita cintai on the right track, pada jalan yang benar. Saya juga melihat visi dan komitmen untuk rakyatnya kuat, jelas, dan itu yang ditunggu oleh rakyat kita," jelas dia.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Perketat Pintu Masuk RI, Solusi Awal Cegah Varian Mu

Selain itu, SBY menegaskan jika partai tidak boleh hanya mengurusi kepentingannya sendiri, namun kepentingan rakyat haruslah diutamakan dari segala-galanya.

"Partai tidak hanya megurusi dirinya sendiri, tapi harus mengurusi rakyat. Partai sebaliknya, partai yang lebih mengurus rakyat dan sekali lupa mengurus dirinya sendiri," beber SBY

Lebih lanjut visi dan komitmen untuk rakyat yang dimiliki Partai Demokrat sekarang ini bisa menjadi sebuah modal di Pemilu 2024.

"Kekuatan yang lain yang saya lihat ini modal besar untuk meraih sukses di masa akan datang insyaallah pemilu 2024 nanti sebagaimana yang saya katakan tadi para pemimpin dan kader di daerah luar biasa sigap bersemangat dan tindakan nyata yang dilakukan di lapangan," ucapnya.

SBY turut berpesan kepada semua kader untuk mempertahankan semangat dekat dengan rakyat. Sebab prediksinya 20 tahun mendatang akan menjadi gemilang.

"Yang dilakukan nyata untuk membantu dan menolong rakyat, itu modal yang sangat penting untuk dimiliki sebuah partai dan tentunya partai kita. Inilah penglihatan saya, inilah prediksi saya, inilah visi saya, untuk demokrat 20 tahun mendatang InsyaAllah akan meraih sukses baru yang tidak kalah gemilang dengan sukses di masa lalu," tutup SBY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X