PPKM Level 3, Pemprov DKI akan Segera Buka Lagi Ancol dan TMII

- Kamis, 9 September 2021 | 11:37 WIB
Seorang pengunjung berjalan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Seorang pengunjung berjalan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Sejumlah tempat wisata di Jakarta, yakni diantaranya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan segera dibuka. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya.

Ia mengatakan, uji coba pembukaan tempat wisata ini berdasarkan keputusan pemerintah pusat. Kemudian, kedua tempat itu pun sudah mendapat persetujuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk kembali beroperasi.

"Sementara yang buka dua (Ancol dan TMII) dulu," ucap Gumilar saat dikonfirmasi, Kamis (9/9/2021).

Sementara itu, untuk pembukaan tempat wisata lainnya di ibu kota, Gumilar menyebutkan bahwa hingga kini pihaknya  masih menunggu arahan lebih lanjut dari Kemenparekraf.

Pasalnya sampai saat ini, tempat wisata di Jakarta baru Ancol dan TMII yang mendapat persetujuan untuk buka lagi selama masa penerapan PPKM Level 3.

"List tempat wisata masih dalam pembahasan di Kemenparekraf beserta asosiasi pariwisata," terangnya.

Lebih lanjut, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut pun belum bisa memastikan kapan kedua tempat wisata itu bisa buka kembali.

"Pembukaan tempat wisata kami masih menunggu SK dari Kemenpar," tandas Gumilar.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 1072 Tahun 2021, tempat wisata akan dibuka dengan jam operasional hingga pukul 21.00 WIB, dan anak di bawah 12 tahun masih dilarang masuk.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X