Memilukan, Gaji tidak Sesuai Laporan Dana BOS, Guru Agama Mengadu ke DPRD Medan

- Senin, 14 Maret 2022 | 13:55 WIB
Seorang Guru Agama Honorer Sekolah Dasar Negeri (SDN) 064959 Pasar Merah Timur, Kota Medan, bernama Marpaulina Simamora, sedang Mengadukan Gajinya tidak Sesuai dengan Laporan Dana BOS Kepada Wakil DPRD Medan. (Grup WhatsApp Wartawa DPRD Medan/Istimewa).
Seorang Guru Agama Honorer Sekolah Dasar Negeri (SDN) 064959 Pasar Merah Timur, Kota Medan, bernama Marpaulina Simamora, sedang Mengadukan Gajinya tidak Sesuai dengan Laporan Dana BOS Kepada Wakil DPRD Medan. (Grup WhatsApp Wartawa DPRD Medan/Istimewa).

Memilukan nasib seorang guru agama honorer Sekolah Dasar Negeri (SDN) 064959 Pasar Merah Timur, Kota Medan, bernama Marpaulina Simamora. Hal itu dikarenakan, gajinya tidak sesuai dengan laporan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos).

Persoalan tersebut pun ia adukan ke Wakil Ketua DPRD Medan, H. Rajudin Sagala, Senin (14/03) pagi. Dia mengaku kepada Rajudin, bahwa gajinya dilaporan Dana Bos sebasar Rp450 ribu. Namun yang ia terima per bulan hanya sebesar Rp250 ribu.

"Saya guru agama kristen di SD 064959, saya terima gaji 250 ribu, padahal dari laporan Dana Bos yang sudah saya cek ke Dinas Pendidikan gaji saya sebesar 450 ribu," kata Marpaulina Simamora kepada Wakil Ketua DPRD Medan.

Lanjut dia menuturkan, bahwa dirinya sudah mempertanyakan persoalan tersebut kepada Kepala Sekolah. Namun jawaban dari orang nomor satu di sekolahannya itu tidak memuaskan.

"Saya sudah pernah minta kepada Kepala Sekolah perihal ini, Kepala Sekolah beralasan Dana BOS yang diterima sedikit dan karena murid saya juga sedikit," ujarnya.


Tidak hanya sampai di situ saja perjuangannya, ia juga sudah mempertanyakan persoalannya itu ke Dinas Pendidikan. Namun respon yang dia terima juga kurang memuaskan.

Bahkan, dirinya juga sudah berupaya mengadukan persoalan ini ke Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melalui saluran media sosial Instagram dan Facebook. 

"Ke Dinas Pendidikan sudah saya laporkan, ke Wali Kota Pak Bobby Nasution lewat Instagram dan Facebook juga sudah saya sampaikan tapi belum ada respon," ucapnya.

 

Di samping itu, dia juga menyampaikan sejumlah bukti berupa laporan penerimaan gaji guru honorer serta besaran yang ia terima kepada Wakil Ketua DPRD Medan.


Menyahuti perosoalan tersebut, Wakil Ketua DPRD Medan, H. Rajudin Sagala meminta Pemerintah Kota Medan segera memindaklanjuti.

"Kita meminta Pemko untuk segera menindaklanjuti  dan menyelesaikan permasalahan ini," kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan.

 

Politisi yang dikenal vokal mengadvokasi urusan guru ini menyampaikan jangan lagi ada persoalan manipulasi di dunia pendidikan baik itu persoalan yang bersentuhan dengan siswa dan guru.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X