FOTO: Ratusan Orang Mengantri Pembuatan Paspor di Afghanistan

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 14:08 WIB
REUTERS/Jorge Silva
REUTERS/Jorge Silva

Afghanistan akan mulai mengeluarkan paspor untuk warganya lagi pada hari Selasa (5/10/2021), kata seorang pejabat senior, menyusul penundaan berbulan-bulan yang menghambat upaya warga yang mencoba melarikan diri dari negara itu setelah Taliban merebut kendali pemerintah pada Agustus.

Alam Gul Haqqani, pejabat kepala kantor paspor, mengatakan sekitar 5.000 hingga 6.000 paspor akan dikeluarkan setiap harinya.

Dilansir dari Reuters, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Qari Sayeed Khosti mengatakan bahwa sekitar 25.000 pemohon telah mencapai tahap akhir pembayaran paspor, dengan 100.000 pemohon masih dalam tahap awal.

Di luar kantor paspor di Kabul, seorang warga, Najia Aman, mengaku lega karena kantor paspor dibuka kembali, sehingga salah satu anggota keluarganya bisa mendapatkan dokumen untuk berobat ke luar negeri.

"Saya sangat senang kantor paspor telah dibuka kembali. Kami menghadapi banyak masalah kesehatan dan kami tidak bisa mendapatkan paspor untuk pergi ke luar negeri untuk perawatan kesehatan," katanya.

-
REUTERS/Jorge Silva
-
REUTERS/Jorge Silva
-
REUTERS/Jorge Silva
-
REUTERS/Jorge Silva
-
REUTERS/Jorge Silva
-
REUTERS/Jorge Silva

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X