Parah! Dosen IAIN Kediri Lecehkan Mahasiswi, Modus Bimbingan Skripsi di Rumah Pelaku

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 12:10 WIB
Ilustrasi dosen lecehkan mahasiswi (Ist)
Ilustrasi dosen lecehkan mahasiswi (Ist)

Kasus pelecehan seksual di lingkungan kampus kembali terjadi di Indonesia. Lingkungan akademik yang mestinya jadi tempat untuk menelurkan ilmu pengetahuan, malah menjadi habitat predator seks.

Kali ini dilakukan oleh seorang dosen yang bertugas di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri terhadap salah seorang mahasiswinya.

Dosen berinisial MA tersebut melecehkan mahasiswinya dengan modus bimbingan skripsi. Saat itu, ia menyuruh mahasiswinya itu untuk datang ke rumahnya, alih-alih bertemu di kampus.

Kasus ini baru terbongkar dan mencuat ke permukaan setelah korban melaporkan apa yang dialaminya ke Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) IAIN Kediri pada awal Agustus 2021.

Korban memberikan bukti pelecehan seksual yang dialaminya berupa tangkapan layar percakapan di ponsel dan juga rekaman suara.

Dari bukti yang disampaikan, terungkap bahwa saat meminta korban datang ke rumahnya, dosen bejat tersebut juga melarang korban mengajak teman.

Setelah diperiksa, kini dosen tersebut telah dicopot dari jabatannya oleh IAIN Kediri.

Tidak Cuma Satu Dosen

Setelah kasus ini terbongkar, tim advokasi korban pelecehan seksual di IAIN Kediri menemukan fakta bahwa pelaku pelecehan seksual alias predator seks di IAIN Kediri bukan cuma MA seorang.

Ada beberapa dosen lain yang juga punya perangai sama seperti MA di kampus Islami tersebut.

Hanya saja, sayangnya, tidak ada bukti yang dapat diajukan untuk menjerat pelaku lain selain MA.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X