PPKM Jakarta ke Level 1 Lagi, Wagub DKI Minta Warga Disiplin Prokes dan Buruan Vaksin

- Rabu, 6 Juli 2022 | 16:42 WIB
ahmad riza patria, wagub dki jakarta, ppkm level 1, dki jakarta, ppkm
ahmad riza patria, wagub dki jakarta, ppkm level 1, dki jakarta, ppkm

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur karena pemerintah memutuskan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta kembali diturunkan dari Level 2 menjadi Level 1. 

"Kita bersyukur PPKM diperpanjang oleh satgas pusat pemerintah pusat tetap di level 1," ucap Riza di Balai Kota DKI, Rabu (6/7/2022). 

Meski PPKM di Jakarta kembali ke Level 1 selama satu bulan ke depan, yakni hingga 1 Agustus, Riza meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam nenerapkan protokol kesehatan. 

"Yang paling penting kami minta masyarakat tetap patuh taat disiplin dan bertanggung jawab untuk terus meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan," terangnya. 

Baca Juga: PPKM Jakarta Naik ke Level 2, Warga Diminta Segera Vaksin Booster

Selain itu, mantan Anggota DPR RI ini pun mengimbau masyarakat untuk segera mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 untuk segera mendapatkan booster, guna mencegah risiko berat jika terpapar virus Corona. 

"Dan juga terus memastikan seluruh keluarga, di rumah, di lingkungan terdekat kerabat semua kita ajak untuk memastikan sudah mendapatkan booster atau vaksin yang ketiga," ungkap Riza. 

"Karena memang pelonggaran sudah semuanya 100 persen, tapi harus didukung dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga vaksin," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah merevisi aturan PPKM sebelumnya. Kini berdasarkan Inmendagri Nomor 35 Tahun 2022 tentang PPKM pada Kondisi COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan pada 5 Juli 2022, Jakarta kembali menerapkan PPKM Level 1.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X