Jokowi Ingin Seluruh Pejabat hingga Tokoh Partai Politik dapat Aktulisasi Nilai Pancasila

- Rabu, 1 Juni 2022 | 09:34 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA FOTO/HO-Biro Pers Setpres)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA FOTO/HO-Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga pemimpin partai politik agar dapat menjadi teladan dalam mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Hal ini disampaikan oleh Presisen Jokowi saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022).

"Saya mengajak seluruh pemimpin bangsa, terutama para pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, para pemimpin partai politi, para pemimpin tokoh organisasi masyarakat dan para pemimpin lainnya untuk menjadi teladan, menjadi contoh aktulisasi nilai-nilai Pancasila," kata Jokowi.

Jokowi juga ingin seluruh elemen masyarakat dapat bergerak aktif di dalam memperkokoh nilai-nilai Pancasila, dalam rangka mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan dan Indonesia yang maju.

"Mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju, mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan," tutur Jokowi.

Ia bilang Pancasila sudah terbukti terus membuat pondasi yang kokoh bagi bangsa Indonesia. Karena semua sudah sepakat dalam berkhidupan berlandaskan dari Pancasila.

"Tapi saya selalu ingatkan kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila, dan mewujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaran kita," tukas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X