Twitter Heboh, Tugu Gerbang Tol Simpang Susun Madiun Mirip Lambang PKI

- Senin, 10 Februari 2020 | 16:55 WIB
Twitter Heboh, Tugu Gerbang Tol Simpang Susun Madiun Mirip Lambang PKI (TWITTER @KRMTRoySuryo2)
Twitter Heboh, Tugu Gerbang Tol Simpang Susun Madiun Mirip Lambang PKI (TWITTER @KRMTRoySuryo2)

Keberadaan Tugu Ikonik di Simpang Susun (SS) Gerbang Tol (GT) Madiun, dianggap mirip dengan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) Palu Arit dan membuat gaduh di media sosial Twitter.

Hal ini bermula dari cuitan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo lewat akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2. 

Menurutnya, tugu Ikonik di Simpang Susun (SS) Gerbang Tol (GT) Madiun, telah menimbulkan kontroversi. Bahkan bayak pula yang meminta untuk dirobohkan.

"Tweeps, Patung yg terletak di pinggir Jalan Tol Madiun ini lagi kontroversi, banyak pihak yg menginginkan Patung ini dibongkar karena mengingatkan Trauma masa lalu di daerah tersebut sekitar tahun 1948 silam. Bagaimana pendapat anda? Benarkah Patung ini mirip2 simbol2 tertentu?" tulis @KRMTRoySuryo2.

Sontak cuitan Roy Suryo terkait tugu gerbang tol Madiun hal ini menjadi perdebatan netizen. 

Pemilik akun @Heine_Nababan, menilai adanya anggapan terkait tugu Simpang Susun (SS) Gerbang Tol (GT) Madiun, itu adalah informasi bohong atau hoax. Padahah, kata @Heine_Nababan, itu adalah gambar pengelola jalan tol.

"Wah... Malah menyebar hoax nih. Itu BUKAN patung palu arit TAPI patung LOGO perusahaan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) sebagai pengelola tol," tweet @Heine_Nababan.

Ada pula akun @hannarayliza yang mengungkapkan keberadaannya tugu itu memang memunculkan berbagai pendangan atau multitafsir yang bisa menjurus hal itu mirip lambang PKI.

"Monumen yg terletak di ruas tol Madiun ini sangat menimbulkan kontroversi dan perbedaan persepektif.

Anti PKI : Monumen itu jelas palu arit.

Pro PKI : Sotoy, palu arit darimana. Saran saya, ganti sj dgn patung Tinky Winky atau Boneka Mampang. Agar tdk terjadi perbedaan pemahaman," tulis @hannarayliza.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X