Duh! Pekerja di Pabrik Ini Kupas Tulang Ceker Ayam Pakai Mulut

- Minggu, 9 Februari 2020 | 11:00 WIB
Para pekerja mengupas ceker ayam dengan mulut (Viral Press)
Para pekerja mengupas ceker ayam dengan mulut (Viral Press)

Viral sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan pekerja di pabrik ceker ayam di Nong Khai, Thailand mengupas tulang ceker dengan cara yang sangat jorok. Mereka mengupas tulang ceker dengan menggunakan mulutnya.

Video ini sendiri dibagikan oleh seorang petugas kebersihan di Thailand ketika mereka sedang melakukan kontrol ke pabrik tersebut.

Dalam video, para pekrja tersebut tampak duduk di depan tumpukan ceker. Mereka kemudian mulai menggigit ceker untuk memisahkan tulang di dalamnya.

Mereka mengaku melakukan hal tersebut karena disuruh oleh bosnya. Cara tersebut dianggap lima kali lebih cepat daripada harus memakai alat dan mesin.

Dalam sehari, pabrik tersebut bisa menjual sekitar 500 kg ceker ayam. Ya, semua ceker ayam yang dijual itu diolah dengan cara jorok tadi.

Penampakan cara mengupas ceker ayam ini pun menuai kritikan keras dari netizen. Sementara itu, petuga kebersihan yang memvideokan para pekerja tersebut meminta pemilik pabrik untuk menghentikan cara menjijikkan itu.

"Ada banyak kuman yang bisa masuk ke mulut atau menyebar dari mulut ke kaki ayam sehingga kita tidak bisa mengambil risiko pekerja dan pelanggan jatuh sakit," kata Gubernur Provinsi Ronnachai Jitwise yang merasa prihatin dengan cara kerja pabrik tersebut.

Selain itu, cara itu juga bisa saja mengganggu kesehatan pekerja. Ceker ayam yang masih mentah itu dikhawatirkan akan meninggalkan penyakit kepada para pekerja. Pabrik itu juga terancam akan ditutup jika masih memakai cara tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X