Riza Minta Warga Jakarta Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem

- Jumat, 19 Februari 2021 | 13:24 WIB
Warga memantau kondisi bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/2/2021). (ANTARA/Arif Firmansyah)
Warga memantau kondisi bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/2/2021). (ANTARA/Arif Firmansyah)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menaggapi peringatan dini yang diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca ekstrem yang terjadi hingga hari ini, (19/2/2021).

Mengenai hal tersebut, Riza Patria mengimbau agar masyarakat dapat menghadapi cuaca ekstrem dengan siap siaga, dan juga tenang serta sabar.

"Memang beberapa hari akan agak ektrem, masyarakat kami minta siap siaga, aparat siap siaga, kami juga sama sama mempersiapkan," ucap Riza Patria.

Baca Juga: Kompol Yuni Tertangkap Nyabu, Seluruh Anggota Polri di Seluruh Indonesia Jalani Tes Urine 

"Cuaca ini memang harus kita hadapi dengan bijak tenang sabar, kita sinergi positif kolaborasi, itulah tugas kita melakukan pencegahan, kita tidak tahu datangnya hujan dari Katulampa dan Bogor sebagainya," tambahnya.

Menurut Riza, terdapat beberapa sumber yang bisa membuat wilayah Ibu Kota terendam banjir, yakni hujan lokal, rob laut, dan juga hulu. Maka, ia meminta warga selalu siap siaga.

-
Banjir merendam sejumlah wilayah di Jakarta, Kamis (18/2/2021). (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

"Kita harus siap, banjir rob juga harus siap. Sumber banjir di Jakarta ada tiha dari hujan lokal, rob laut, dan hulu. Jadi memang kita harus siap, mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi banjir seperti tahun sebelumnya," tegas Riza.

Seperti diketahui, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem dari 18-19 Februari 2021. Serta terdapat enam provinsi yang berstatus siaga banjir, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X