Agar Tak Ditangkap, Pria Ini Membantu Istrinya Memalsukan Kematiannya, Begini Akhirnya

- Rabu, 7 April 2021 | 15:25 WIB
Wanita yang bersekongkol memalsukan kematiannya agar tak dipenjara (WTRF/ WVVA)
Wanita yang bersekongkol memalsukan kematiannya agar tak dipenjara (WTRF/ WVVA)

Seorang pria telah bersekongkol dengan istrinya untuk memalsukan kematian istrinya. Hal ini dilakukannya agar istrinya tidak masuk penjara.

Pria yang bernama Rodney Wheeler, mengatakan kepada polisi bahwa istrinya, Julie Wheeler, hilang dan jatuh dari tebing ketika dia mencari anting-antingnya pada 31 Mei 2020.

Setelah Rodney menelepon 911, polisi melancarkan pencarian dan penyelamatan selama dua hari di Taman Nasional New River Gorge di Virginia Barat yang melibatkan ratusan personel darurat dan sukarelawan.

Selama dua hari, Rodney memposting permohonan yang memilukan agar dia kembali dengan selamat dan penyelamat semakin tertipu ketika mereka menemukan sepatu dan ponsel Julie.

"Saya telah mendapatkan banyak pesan pribadi jadi saya merasa lebih baik saya mengatasi ini, kecelakaan di Grandview kemarin melibatkan istri saya," tulisnya di Facebook.

Tipuan rumit itu gagal setelah polisi menemukan Julie bersembunyi di lemari di rumah.

Julie dijatuhi hukuman tiga tahun enam bulan penjara karena penipuan perawatan kesehatan setelah dia mengaku mengajukan aplikasi palsu di mana dia membayar terlalu mahal untuk memberikan perawatan bagi anggota keluarga.

Dia juga diminta untuk membayar denda sekitar Rp 4 miliar sebagai kompensasi atas kejahatannya.

Pihak berwenang percaya bahwa Rodney, yang dijatuhi hukuman delapan bulan setelah mengaku bersalah atas tuduhan persekongkolan federal untuk menghalangi keadilan, dan istrinya berencana untuk bersembunyi.

Sementara Julie menerima satu tahun penjara tambahan karena bersekongkol untuk menghalangi keadilan sehubungan dengan rencana kematiannya yang dipalsukan ditambah waktu di penjara karena penipuan perawatan kesehatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X