Sokong Pasokan Darah PMI, Ditlantas PMJ Gelar Donor Darah

- Sabtu, 19 September 2020 | 13:59 WIB
Donor darah Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (19/9/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Donor darah Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (19/9/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Menyambut hari ulang tahun (HUT) Polantas yang ke-65 tahun 2020, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar kegiatan bakti sosial dengan cara donor darah. Ada 2.000 anggota yang akan mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini.

Acara donor darah itu berlangsung pagi tadi di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) Polda Metro Jaya, Jakarta. Acara itu dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana hingga Ketua PMI Jusuf Kalla.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kegiatan baksos ini digelar dalam rangka menyambut HUT Polantas. HUT Polantas di Polda Metro Jaya diadakan dengan hal positif yaitu donor darah.

"Giat ini dalam rangka menyambut HUT Polantas yang ke-65, kita tahu bahwa pendonor darah selama pandemi ini menurun drastis sedang kebutuhan atau permintaan darah di RS makin meningkat, oleh karena itu kami tergerak menggelar Baksos ini," kata Kombes Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (19/9/2020).

Lebih jauh Sambodo mengatakan kegiatan donor darah akan berlangsung selama dua hari. Target donor darah ini yakni sebanyak 2.000 anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang mendonorkan darahnya.

"Start mulai hari ini hingga besok, target kita 2.000 kantong darah. Nanti semua kantong darah itu kami serahkan ke PMI demi kebutuhan masyarakat," pungkas Sambodo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X