Sosok Lisa Sirait, TKW Asal Asahan yang Diperkosa & Dibunuh di Malaysia, Dikenal Baik Hati

- Sabtu, 26 Desember 2020 | 11:45 WIB
Lisa Sirait, TKW asal Asahan yang diperkosa dan dibunuh di Malaysia. (TikTok)
Lisa Sirait, TKW asal Asahan yang diperkosa dan dibunuh di Malaysia. (TikTok)

Identitas tenaga kerja wanita (TKW) yang diperkosa dan dibunuh di Klang, Selangor, Malaysia, pada Rabu (23/12/2020), kini telah terungkap. Berdasarkan penelusuran Indozone.id, perempuan muda itu berinisial KHS. Umurnya 20 tahun. Namun di media sosial, ia menggunakan nama Lisa Sirait.

KHS berasal dari Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Di Malaysia, ia bekerja di sebuah kilang (pabrik) bersama kakaknya. Mereka tinggal di kompleks perumahan di Jalan Sri Sarawak 18, Taman Sri Andalas, Klang.

Pelaku pembunuhnya adalah seorang asal Langsa, Aceh. Dikabarkan pelaku kini telah ditangkap oleh kepolisian Malaysia.

Menurut kronologi, KHS diperkosa, dirampok, dan dibunuh oleh pria asal Aceh itu saat kakaknya pergi membeli makanan. Pelaku rupanya sudah mengintai sebelum sang kakak pergi ke luar.

@saasirait123

 

? Stuck with U - Melisa Hartanto

Begitu kembali, sang kakak histeris mendapati sang adik sudah tewas dengan kondisi mengenaskan. 

KHS sendiri cukup aktif bermain TikTok. Penelusuran Indozone, sebelum dibunuh, ia sempat mengunggah 8 video di TikTok, termasuk bersama sang kakak. Sejumlah video TikTok-nya dibanjiri ucapan duka cita.

Saat ditemukan, KHS sudah dalam keadaan setengah telanjang dan ada bekas tikaman di lehernya. Jenazahnya lantas dibawa ke Hospital Tengku Ampuan Rahimah (HTAR).

"Mohon bantuannya pak jokowi supaya mayat adek saya sama adek saya yang di malaysia itu bisa pulang kembali," tulis kakak KHS, Dila Sirait di Facebook.

Menurut Dila Sirait, KHS selama ini dikenal baik hati dan tulang punggung keluarga.

Difasilitasi Orang Aceh

Persatuan Kebajikan Aceh Klang, anak cabang dari Persatuan Sosialisasi Ummat Ban Sigom Aceh (SUBA), berencana memfasilitasi kepulangan jenazah KHS ke kampung halamannya di Asahan.

Inisiatif Persatuan Kebajikan Aceh Klang ini merupakan bentuk kepedulian, terutama lantaran pelakunya adalah orang Aceh.

Ketua Persatuan Kebajikan Aceh Klang, Murdani meminta polisi menghukum pelaku seberat-beratnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X