Bahas Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Kembali Kunjungi Turki

- Jumat, 24 Juli 2020 | 20:52 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali berkunjung ke Turki pada 22 Juli hingga 24 Juli untuk membahas lebih lanjut kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Selama di sana, Prabowo akan bertemu dengan Ketua Presidensi Industri Pertahanan (SSB) Turki Ismail Demir. Sebagaimana diketahui, hubungan Turki-Indonesia di bidang pertahanan dan industri pertahanan sudah berlangsung sangat baik dalam 10 tahun terakhir.

“Kunjungan ini adalah untuk menindaklanjuti kunjungan beliau sebelumnya. Tidak ada hal baru,” kata Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, Jumat (24/7/2020).

Sementara itu, untuk tahun ini, pabrikan Turki FNSS akan mulai memproduksi bersama tank kelas menengah (medium tank) Harimau/Kaplan dengan PT PINDAD.

“Tank tersebut merupakan hasil pengembangan bersama kedua perusahaan selama bertahun-tahun,” ujar Iqbal.

Selain datang berkunjung untuk membahas pertahanan, Prabowo juga dilaporkan berkunjung ke Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki. Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki menyatakan bahwa 'Kedua negara akan melakukan studi untuk meningkatkan pangsa pertanian dalam volume perdagangan yang ditargetkan 10 miliar dolar AS'.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X