Partai Demokrat akan Sambut Hangat Moeldoko Jika Ingin Bergabung Jadi Kader

- Jumat, 2 April 2021 | 13:02 WIB
Moeldoko diajak gabung ke Partai Demokrat. (photo/ANTARA FOTO/Endi Ahmad)
Moeldoko diajak gabung ke Partai Demokrat. (photo/ANTARA FOTO/Endi Ahmad)

Partai Demokrat kubu AHY mulai melunak, pasca Kementerian Hukum dan HAM menolak hasil Kongres Luar Biasa Partai (KLB) Demokrat kubu Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara. Partai Demokrat mengaku akan terbuka jika Moeldoko ingin bergabung menjadi kader di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Demokrat akan menerima dengan tangan terbuka bila KSP Moeldoko berkeinginan menjadi anggota Partai pimpinan Agus Yudhoyono," kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Rachland Nashidik seperti dilihat INDOZONE di akun Twitter-nya, Jumat (1/4).

Tak hanya itu, Richard juga mengatakan Demokrat siap membantu Moeldoko jika ingin maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Ketua Bapilu @Andiarief__ akan membantunya bila ia ingin maju berkompetisi secara sehat menjadi Cagub DKI dalam pilkada mendatang. You are warmly welcome," kata Rachland.

Di sisi lain, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan partainya akan mengusung Moeldoko namun dengan berbagai catatan. Moeldoko harus memiliki jiwa kesatria dengan menyadari dan mau memperbaiki kesalahannya terhadap Moeldoko.

"Memilih jalan yang mengedepankan etika dan moralitas serta bermartabat. Kita liat perkembangannya semoga Moeldoko bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini, Bappilu akan memonitor," terang Kamhar.

Kamhar menambahkan Moeldoko harus memperbaiki juga hubungannya dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono jika benar-benar berhasrat maju Pilgub DKI.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X