Penyanyi Bill Withers Tutup Usia

- Sabtu, 4 April 2020 | 12:44 WIB
 Musisi Bill Withers saat dilantik pada Upacara Induksi Hall of Fame Rock and Roll 2015 di Cleveland. (REUTERS/Aaron Josefczyk)
Musisi Bill Withers saat dilantik pada Upacara Induksi Hall of Fame Rock and Roll 2015 di Cleveland. (REUTERS/Aaron Josefczyk)

Penyanyi legendaris Bill Withers meninggal dunia pada Jumat (3/4/2020). Withers meningga pada usia 81 tahun. Keluarganya membeberkan penyebab kematiannya akibat komplikasi jantung.

Withers dikenal dari lagu-lagunya yang berjudul Lean on Me, Lovely Day dan Ain’t No Sunshine. Lagu-lagu tersebut terkenal di era tahun 1970-an. Dia juga telah mengeluarkan sembilan album, sebagian besar ditulis dan direkam pada 1970-an.

Semasa hidup, Withers pernah menyabet satu dari tiga penghargaan Grammy. Namun, karier musik Withers meredup di tahun 1980-an saat dia meninggalkan sorotan publik untuk kehidupan yang lebih tertutup. Withers juga dikenal keluarga sebagai pria yang suka menyendiri.

"Pria penyendiri dengan hati yang ingin terhubung dengan dunia lewat puisi dan musik, dia bicara dengan jujur kepada orang-orang dan menghubungkan mereka satu sama lain. Seperti kehidupannya yang tertutup hanya untuk keluarga dan sahabat, musiknya selamanya milik dunia," ujar Rolling Stone mengutip keterangan keluarga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X