Soal Jatah Menteri, Prabowo: Lebih Tahu Wartawan

- Rabu, 16 Oktober 2019 | 10:18 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan safari politik dalam beberapa hari terakhir. Dia mengunjungi beberapa ketua umum partai politik koalisi pemerintah.

Hal ini semakin menguatkan sinyal bakal bergabungnya Gerindra ke dalam lingkaran pemerintah. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah bicara empat mata dengan Prabowo untuk membahas koalisi. 

Banyak yang menilai safari yang dilakukan Prabowo sebagai bentuk 'permisi' untuk masuk dalam barisan pemerintah. Jadi tak mustahil, Gerindra bakal dapat jatah kursi menteri dari Jokowi.

Belakangan memang kencang beredar kabar jika Jokowi sudah menyiapkan kursi menteri untuk kader Gerindra. Namun, sejumlah petinggi partai masih mengelak terkait hal ini.

Lantas bagaimana dengan Prabowo? Mantan Pangkostrad itu juga tak mau bicara terus terang mengenai tawaran kursi menteri dari Jokowi.

"Lebih tahu wartawan," jawab Prabowo saat ditanya apakah kadernya diminta masuk dalam kabinet Jokowi Jilid II. 

Sikap politik Prabowo dan Gerindra baru akan terungkap dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10). Sikap politik ini diyakini bakal menjadi penentu komposisi kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X