Polda Metro Sosialisasikan Keselamatan Berkendara ke Pelajar

- Sabtu, 7 November 2020 | 14:02 WIB
Situasi lalu lintas. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Situasi lalu lintas. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya saat ini tengah melakukan sosialisasi keselamatan bagi para pengendara yang masih di bawah umur. Sosialisasi itu dilakukan di sela-sela pelajaran sekolah.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut sosialisasi itu diberikan kepada pelajar baik tingkat SD hingga SMA. Sosialisasi itu diberikan di tengah-tengah jam pelajaran yang berlangsung.

"Tujuannya salah satunya adalah untuk menyadarkan disiplin berlalu lintas sejak dini," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Edukasi ini diberikan lantaran maraknya pengendara di bawah umur di jalanan. Kombes Sambodo mengatakan program edukasi ini sudah dijalankan sejak 2 November 2020 yang lalu.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Ditlantas Polda Metro Jaya dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta," ungkap Sambodo.

Lebih jauh Sambodo berharap dengan adanya program ini bisa membuat pengendara lalu lintas lebih tertib lagi terutama kepada para pengendara yang masih di bawah umur. Tentunya tujuan lain dari program edukasi ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Kita harapkan mereka bisa disiplin dalam berkendara dan bisa mengurangi tingkat kecelakaan di ibu kota," pungkas Sambodo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X