Cerdik, Tak Bisa Nyetir, Wanita Ini Berhasil Curi Mobil, Korban Dibius Obat Tetes Mata

- Selasa, 6 April 2021 | 19:03 WIB
Wanita pencuri mobil dengan membius korbannya menggunakan obat tetes mata (Antara)
Wanita pencuri mobil dengan membius korbannya menggunakan obat tetes mata (Antara)

Dinda Aristya Wardana, wanita 28 tahun yang merupakan seorang residivis pencuri mobil di Kota Semarang dengan modus membius korbannya menggunakan minuman yang dicampur dengan obat tetes mata ditangkap pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana mengatakan, wanita tersebut adalah pelaku tunggal. Dalam beraksi Dinda menyasar para sopir mobil rental sebagai korbannya.

AKBP Indra menyebutkan Dinda yang merupakan warga Pringsurat, Kabupaten Temanggung itu sebelumnya beraksi di daerah Kudus dan berhasil menjual mobil curiannya dengan modus yang sama.

Dijelaskan Indra, tindak pidana pencurian ini akhirnya terungkap setelah polisi mendapat laporan dari seorang sopir rental yang mendapat perawatan di rumah sakit setelah meminum minuman yang dicampur dengan obat tetes mata itu.

"Tersangka menyewa mobil rental beserta sopirnya di Magelang. Pelaku minta diantar ke Pekalongan'" katanya, Selasa (6/4/2021).

Dalam perjalanan sampai Kota Semarang itulah, pelaku melancarkan aksinya di salah satu SPBU.

Sopir mobil rental tersebut merasa sakit hingga jatuh pingsan, pelaku kemudian memesan taksi daring.

Indra menjelaskan pengemudi taksi daring itu disewa untuk mengemudikan mobil korban, karena pelaku tidak bisa menyetir.

"Korban sempat diantar pelaku ke rumah sakit dengan mobil yang dikemudikan oleh pengemudi taksi online yang dipesan itu," katanya pula.

Berdasarkan keterangan korban saat di rumah sakit, akhirnya pelaku bisa langsung ditangkap beserta mobil hasil curiannya.

Indra Mardiana menuturkan, Dinda yang merupakan residivis kasus pencurian itu berencana menjual mobil hasil curiannya itu dengan harga murah agar segera terjual.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X