Tak Belajar tapi Lulus, Pria Ini Protes Guru: Anak Saya Ingin Ilmu, Bukan Sebatas Ijazah

- Senin, 27 Juli 2020 | 19:44 WIB
Cuplikan video viral lelaki protes guru karena anaknya lulus sekolah meski tak belajar. (@makassar_iinfo)
Cuplikan video viral lelaki protes guru karena anaknya lulus sekolah meski tak belajar. (@makassar_iinfo)

Seorang lelaki viral di media sosial setelah menunjukkan sikap bijaksana.

Lelaki yang belum diketahui namanya itu memprotes guru lantaran anaknya lulus sekolah. Sebab menurutnya, anaknya tersebut tidak pernah melalui ujian.

Lelaki tersebut viral setelah videonya diunggah akun media sosial Instgram @makassar_iinfo, Sabtu (15/7/2020).

"Kenapa pak anak saya tidak ujian tapi lulus ... saya dak perlu ijazah yang penting ilmunya untuk anak saya!" tulis akun tersebut.

Pada video itu, seorang lelaki yang mengenakan kemeja berwarna kuning sedang beradu argumentasi dengan lelaki lainnya yang mengenakan kemeja putih.

Sembari sama-sama berdiri, lelaki berbaju kuning terdengar memprotes lantaran anaknya lulus sekolah. Menurut lelaki terseut, selama penerapan kebijakan sekolah di rumah anaknya sangat jarang belajar.

Dia pun heran mengapa anaknya justru lulus.

"Karena biasa anak saya kan enggak belajar, pak. Berarti untuk ilmu itu anak saya kan sudah apa. Kalau saya sebagai orang tua enggak sanggup untuk mengajar, mendidik anak saya karena tugas saya mencari nafkah. Makanya saya serahkan kepada sekolah supaya anak saya itu dididik, dibimbing, karena kita cuma menjaga makannya, kalau untuk ilmu itu di sekolah," katanya.

"Tapi kalau seperti ini kan tetap terlantar, pak. Saya tidak setuju, sama sekali tidak setuju kalau dibuat seperti ini. Memang bap[ak menjalankan tugas dari pemimpin, tapi kebijakan itu apa pun pekerjaan, apapun yang akan dilakukan itu kebijakan tergantung dari pemimpin. Kalau pemimpinnya itu bijaksana, tidak seperti ini kita nantinya. Karena anak saya ini ingin mendapatkan ilmu, bukan hanya mendapatkan sebatas ijazah. Formalitas, ilmunya yang kita ingin," sambung lelaki tersebut.


 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X